Jumat, 15 Oktober 2010

Redneck!!

Beberapa tempo yang lalu, ketika saya mendegarkan musik 'cadas' dari Band Lamb of God (seriously guys, this band wasn't easy listening) dengan judul Redneck .... apaan ntuh Redneck?!

alhasil, dari googling kesana kemari, ternyata Redneck adalah istilah slang dari masyarakat Amerika sendiri, mungkin kita sering mendengar kata Yankees, tapi disononya istilah Redneck lebih familiar di telinga mereka.
jadi menurut sejarah asal muasal istilah ini mengacu pada petani kulit putih miskin di sekitar daerah selatan Amerika (liat aja tuh logo benderanya)

Dalam kebudayaan Amerika, yang paling lekat dalam image Amerika, ya Redneck ini, bagaimana tidak dari berbagai pengaruh budaya dunia, kaum Redneck ini dapat mengembangkan kebudayaan mereka sendiri yang sangat unik seperti literaltur mereka (pernah denger logat koboy?! atau dialek Virginia?!), cuisine, dan berbagai jenis musik seperti Country Music, Bluegrass, Southern Gospel, Jazz, Blues dan Rock n' Roll walaupun dalam wacananya, musik Jazz, Blues dan Southern Gospel diperkenalkan oleh kaum negro.

Darimana mereka datang??
Paling dominan, kaum Redneck ini berasal dari British koloni, Irish, dan Skotlandia, lalu yang kedua kaum African American (kaum negro) yang dahulunya dijadikan budak. dan kemudian komunitas Yahudi. Salah seorang yang terkenal dari kaum ini adalah George Bush (Sr & Jr)
Howwdyyy ....??





Tidak ada komentar:

Posting Komentar